BNI Mobile Banking Error MBANK75 – Layanan Mobile Banking mungkin hampir sudah disediakan oleh seluruh bank-bank di Indonesia guna memudahkan transaksi bagi para nasabahnya. Hal itu tentu saja sudah diberikan oleh pihak Bank Negara Indonesia (BNI).
Berbagai transaksi seperti misalnya cek saldo, transfer, pembayaran, top up dan melihat riwayat transaksi bisa dengan mudah dicek lewat layanan ini. Namun dengan catatan Anda harus daftar m-Banking terlebih dahulu di kantor cabang terdekat.
Jika sudah berhasil daftar, registrasi atau aktivasi itu tandanya Anda sudah mendapatkan akses login berupa user dan password. Dengan kedua hal inilah nantinya Anda sudah bisa mulai bertransaksi secara online, kendati demikian dalam pengaksesan terkadang nasabah menemui masalah.
Masalah di layanan BNI Mobile Banking kerap terjadi biasanya aplikasi tidak bisa diakses akibat beberapa hal. Umum akan muncul juga keterangan error, misalnya BNI Mobile error 2755, MBANK18, MBANK75 atau lainnya dan kami akan bahas mengenai m-Banking BNI error MBANK75.
BNI Mobile Banking Error MBANK75
Namun sebelum mengetahui apa penyebab dan cara mengatasi error MBANK75 tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu arti dari keterangan error tersebut. Sehingga nantinya untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi akan semakin mudah.
Di mana error dengan keterangan Alert “MBANK””Nomor Rekening yang anda pilih tidak sesuai” memiliki arti jika transaksi transfer saldo dari rekening BNI ke rekening bank BNI atau bank lain melalui terjadi kesalahan pada nomor rekening, ini terjadi karena rekening berstatus dormant atau tidak aktif.
Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK75
Jika sudah tahu apa arti dari gangguan atau error pada aplikasi BNI Mobile Banking dengan alert MBANK75 di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui apa penyebab yang menjadikan error MBANK75 tersebut muncul saat melakukan transaksi transfer saldo.
Sudah disinggung sedikit dibagian arti jika faktor utama munculnya error MBANK75 pada m Banking BNI ketika melakukan transfer saldo ke rekening BNI atau rekening bank lain terjadi karena nomor rekening milik Anda berstatus dormant atau sudah tidak.
Hal ini bukan hanya terjadi pada satu nasabah ketika ingin melakukan transfer dari BNI Mobile Banking, banyak juga nasabah atau pengguna layanan m-Banking BNI lain yang menemui masalah serupa. Dengan kejadian ini Anda tidak perlu khawatir.
Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK75
Setelah berhasil mengetahui apa faktor penyebab BNI Mobile error MBANK75 di atas, berikutnya Anda tinggal mengatasinya agar layanan m-Banking kembali bisa digunakan. Lantas bagaimana cara untuk mengatasinya? Apakah sulit? simak cara mengatasi di bawah ini.
Saat nasabah BNI / pengguna BNI Mobile mengalami masalah error MBANK75 cara mengatasi paling tepat adalah dengan memastikan atau pun cek status rekening terlebih dahulu. Dengan begitu, pastikan jika rekening yang digunakan untuk melakukan transfer masih aktif atau tidak dormant.
Guna mengetahui apakah masih atau tidak rekening BNI Anda, bisa cek di kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa beberapa syarat pengurusan. Secara umum beberapa syarat ketentuan yang harus di bawa itu oleh nasabah yang rekening BNI berstatus dormant seperti misalnya:
- Membawa buku tabungan rekening tabungan.
- Membawa kartu debit atau kartu ATM BNI.
- Membawa kartu identitas seperti e-KTP/SIM/Paspor.
- Smartphone / HP yang sudah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking.
Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi maka silakan untuk datang ke kantor cabang bank BNI terdekat lalu ambil nomor antrean dan tunggu sampai dipanggil CS. Tiba giliran nomor Anda silakan sampaikan kepada CS jika Anda mengalami masalah rekening BNI dormant atau tidak aktif yang menjadikan saat akses BNI error muncul alert MBANK75.
Catatan : Setiap produk simpanan / rekening tabungan BNI harus mengikuti syarat dan kebijakan, tidak terkecuali status keaktifan rekening. Rekening BNI yang tidak memiliki saldo dan tidak ada transaksi dalam kurun beberapa waktu tertentu akan menjadi dormant.
Untuk rekening BNI dormant masih bisa diaktifkan, namun jika nomor rekening BNI telah dihapus oleh sistem maka hal itu tidak memungkinkan. Tapi tetap tenang, Anda masih bisa membuka rekening bank BNI menggunakan data yang sama dengan rekening sebelumnya.
Call Center BNI
Jika saat alami error Mobile Banking BNI dengan alert MBANK75 di atas Anda merasa khawatir dan belum tahu cara mengatasinya, maka bisa untuk hubungi call center BNI guna menanyakan. Mengenai layanan call center BNI Anda bisa menghubungi layanan di bawah ini:
- BNI Call : 1500046
- Mobile Phone : +62-21-30500046
- Email : bnicall@bni.co.id
- Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
- Facebook : BNI
- Instagram : @bni46
- Facsimili : +62-21-25541203
Akhir Kata
Demikian kiranya pembahasan terkait masalah pada layanan BNI Mobile dengan menampilkan pop up error / alert MBANK75 yang dapat bankiir.id sajikan. Dengan adanya pembahasan m-Banking BNI error MBANK75 di atas semoga bisa membantu Anda yang membutuhkan, terutama pengguna m-Banking BNI yang menemui masalah serupa.