Brimo Terblokir Tidak Menerima SMS – Salah satu masalah pada saat login kembali untuk mengakses fitur transaksi seperti transfer, bayar tagihan dan sebagainya. Sebagai nasabah bank BRI, tentu saja sudah mendaftar menjadi pengguna aplikasi BRImo menggunakan nomor telepon atau email aktif.
Perlu diketahui, BRImo merupakan aplikasi miliki bank BRI untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi yang bisa didownload melalui Google Playstore (Android) atau AppStore (iOS). Tapi dari beberapa pengguna BRImo tiba-tiba terkena blokir, tanpa pemberitahuan melalui SMS. Hal tersebut menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses fitur transaksi.
Pastinya semua nasabah tidak ingin BRImo terblokir tidak menerima SMS, sehingga pengguna tidak akan tahu bahkan akun sudah terkena blokir dikarenakan ada beberapa penyebab. Begitu juga dengan BRImo gagal transaksi, akan mendapatkan kode atau pemberitahuan bahwa gagal transaksi namun saldo berkurang.
Pada kesempatan kali ni kami akan membagikan informasi terkait penyebab dan cara mengatasi BRImo terblokir tidak menerima SMS secara lengkap. Apabila sudah tidak sabar ingin tahu apa saja penyebab dan cara mengatasinya BRImo terblokir secara tiba-tiba bisa simak penjelasan dibawah ini.
Penyebab BRImo Terblokir Tidak Menerima SMS
Ketika ada permasalahan BRImo pastinya ada beberapa penyebab, sehingga menyebabkan tidak dapat mengaksesnya. Sering sekali nasabah BRImo mengalami akun terblokir, kemungkinan besar dikarenakan salah memasukkan password secara berkala. Sehingga, sistem BRImo akan mendeteksi bahwa ada seseorang ingin masuk secara paksa.
Untuk menghindari tindakan tidak diinginkan, maka pihak BRImo akan memblokir sementara. Sebagai mana pemilik akun BRImo harusnya akan menerima SMS, jika akun terblokir. Akan tetapi, ada beberapa nasabah mengeluh bahwa BRImo terblokir tidak menerima SMS. Hal tersebut dikarenakan ada penyebabnya seperti berikut:
1. Nomor Sudah Tidak Aktif
Penyebab pertama yaitu nomor sudah tidak aktif yang dihubungkan ke aplikasi BRImo, sehingga tidak akan menerima SMS. Pada dasarnya, sebagai akun baru BRImo harus verifikasi nomor terlebih dahulu untuk mengetahui semua pemberitahuan pada aplikasi tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai nomor terhubung sudah tidak aktif karena menyebabkan tidak menerima SMS.
2. Pulsa Tidak Cukup
Penyebab kedua yaitu pulsa tidak cukup, sehingga pihak BRImo tidak dapat mengirimkan SMS untuk memberitahu semua informasi terkait akunnya. Pada dasarnya, biaya SMS dikirimkan oleh BRI ke nasabah membutuhkan biaya yaitu Rp. 660 sudah termasuk pajak. Maka dari itu, pastikan pulsa minimal Rp. 1.000 agar bisa menerima SMS.
3. BRImo Tidak Izinkan Akses Pesan
Penyebab ketiga yaitu aplikasi BRImo tidak izinkan akses pesan pada menu pengaturan HP masing-masing. Sehingga pihak BRImo tidak akan mengirim SMS, karena tidak mendapatkan izin oleh pemilik. Untuk mengaktifkan kembali harus pergi ke menu Pangaturan – Aplikasi – BRImo – Aktifkan Pesan.
4. Terdapat Aplikasi Blokir SMS
Jangan sampai mempunyai aplikasi blokir SMS yang berbaya, kemungkinan besar bisa menyebabkan BRImo terblokir tidak menerima SMS sama sekali. Oleh karena itu, untuk menghindari tidak menerima SMS segera uninstall aplikasi terlarang.
5. Mengisi SMS Center Salah
Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan diatas bahwa pengguna BRImo harus mengisi nomor telepon di data pribadi akun. Hal tersebut bertujuan agar pihak BRI akan mengirimkan SMS, apabila terjadi kendala pada akunnya.
6. Hilang Sinyal
Penyebab terakhir yaitu hilang sinyal dikarenakan tidak memperhatikan pada bagian notifikasi sinyal pada HP, sehingga tidak menerima SMS. Maka dari itu, gunakan kartu seluler dengan provider mendapatkan jangkauan di wilayah sekitarnya.
Cara Mengatasi BRImo Terblokir Tidak Menerima SMS
Setelah mengetahui beberapa penyebab BRImo terblokir tidak menerima SMS, maka selanjutnya harus tahu cara mengatasinya agar mendapatkan pemberitahuan dari pihak BRI. Apabila ada dari kalian belum tahu cara mengatasinya, bankir akan membagikan caranya dibawah ini:
1. Registrasi Ulang
Cara mengatasi pertama yaitu regitrasi ulang dengan mendatangi cabang kantor BRI agar pihak petugas akan membantunya. Selain itu, proses registrasi ulang dapat dilakukan dengan sendiri pada aplikasi BRImo secara langsung. Sebelum registrasi ulang harus mempersiapkan KTP, nomor rekening, nomor telepon dan email aktif.
2. Lepas dan Pasang Kartu SIM
Cara mengatasi kedua lepas dan pasang kartu SIM, kemungkinan besar tidak menerima SMS dikarenakan ada permasalahan pada chip SIM. Oleh karena itu, segera lepas dan pasang kembali jika sudah dibersihkan.
3. Restart HP
Terkadang perangkat HP mengalami kendala seperti tidak mendapatkan jangkauan sinyal ataupun aplikasi pesan terjadi kendala. Oleh karena itu, segera restart HP agar bisa menerima SMS kembali oleh BRI. Karena dengan ara restart HP dapat dipercaya HP akan menjadi normal kembali.
4. Isi Pulsa
Sudah disingguh pada pembahasan diatas bahwa ada biaya pengiriman SMS, apabila akun terblokir. Oleh karena itu, segera isi pulsa ke konter atau menggunakan aplikasi e-commerce secara online. Minimal isi pulsa Rp. 10.000 dan akan mendapatkan masa aktif sekitar 1 minggu.
5. Hubungi Call Center
Cara mengatasi terakhir paling ampuh yaitu menghubungi call center BRImo melalui nomor telepon, email bahkan mendatangi cabang kantor BRI. Karena permasalahan terblokir sangatlah serius, maka dari itu membutuhkan bantuan dengan petugas BRI. Untuk menghubungi call center BRImo bisa lihat dibawah ini:
- Call Center: 1500 017
- Email: callbri@bri.co.id
- Facebook: BANK BRI
- WhatsApp: 08121214017
Kesimpulan
Sekian pembahasan dari kami mengenai BRImo Terblokir Tidak Menerima SMS mengetahui beberapa penyebab dan cara mengatasi secara akurat. Adanya informasi kali ini dapat bermanfaat untuk nasabah bank BRI yang sudah mendaftar di aplikasi BRImo dan mengalami kendala.