BRImo Tidak Bisa Login – Menjadi salah satu bank terbaik, tentu saja BRI menghadirkan berbagai layanan guna memudahkan para nasabahnya. Salah satu layanan tersebut yaitu Mobile Banking dengan nama BRImo.
Adanya BRImo ini membuat nasabah BRI bisa lakukan banyak transaksi seperti transfer, pembelian, top up, cek saldo, bayar Kredivo, BPJS listrik dan lainnya tanpa harus datang ke gerai ATM atau kantor cabang secara langsung.
Namun dengan catatan Anda sudah melakukan aktivasi atau daftar BRImo terlebih dahulu. Nah dalam proses transaksi dengan BRImo itu sendiri, tentunya saja banyak pengguna kerap menemui kendala atau masalah.
Salah satunya seperti permasalahan BRImo tidak bisa login atau diakses masuk. Tentu saja dengan kendala ini maka transaksi yang Anda inginkan akan sedikit tertunda sampai Anda mengetahui penyebab lalu mengatasinya.
BRImo Tidak Bisa Login
Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pada pembahasan kali ini bankiir.id akan sajikan informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo tidak bisa login. Jadi simak pembahasan masalah BRImo berikut ini.
Penyebab BRImo Tidak Bisa Login
Terkait apa faktor penyebab gagal login sendiri ada beberapa banyak faktornya. Tetapi secara umum penyebab kenapa layanan Mobile Banking BRI ini gagal login yaitu karena munculnya kode P7 setelah membuka aplikasi BRImo.
Munculnya kode P7 sendiri memiliki arti jika user ID sedang digunakan. Dalam hal ini artinya bukan akun BRImo Anda sedang digunakan oleh orang lain, melainkan user sedang lakukan login perangkat lain.
Diantara permasalahan umum tersebut, ada juga beberapa hal yang menjadikan gagal login. Adapun faktor penyebab lain tidak bisa login tersebut seperti misalnya:
- Koneksi jaringan internet yang terhubung pada perangkat tidak stabil dan menyebabkan terputusnya saat akses login.
- Terdapat banyak cache menumpuk dalam perangkat yang menyebabkan BRImo gagal untuk bisa login.
- Salah input maupun masukkan Username dan password login.
- Adanya kesalahan dari si pengguna setelah menggunakan aplikasi BRImo, seperti langsung menutup BRImo tanpa log out akun.
- Pengguna BRImo terlalu sering melakukan login dalam rentan waktu yang sangat singkat maupun berdekatan.
- Dari pihak BRI memang sedang mengadakan maintenance dan mengharuskan update aplikasi BRImo.
- Terjadi kesalahan pemasangan SIM Card atau tertukar dan tidak berada di slot SIM 1 (satu).
Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login
Setelah tahu akan permasalahan tidak dapat akses masuk BRImo di atas, maka selanjutnya Anda perlu mengetahui cara mengatasi permasalahan BRImo ini. Di mana cara mengatasi BRImo tidak dapat login cukup mudah dan menyesuaikan dengan faktor penyebab.
1. Cek Koneksi Internet
Cara mengatasi pertama tidak bisa login karena koneksi internet yang bermasalah, maka Anda hanya perlu cek dahulu koneksi internet yang digunakan. Jika koneksi buruk maka silakan ganti dengan koneksi lain sebelum login akun BRImo.
2. Hapus Cache Menumpuk
Cara mengatasi kedua adalah dengan lakukan hapus cache pada perangkat. Tentu saja penghapusan cache dilakukan sesuai dengan perangkat apa yang digunakan untuk akses aplikasi BRImo.
3. Pastikan Username dan Password Benar
Cara mengatasi ketiga tidak bisa login yaitu dengan memastikan username dan password login sudah sesuai. Kerap saat memasukkan kedua hal ini terjadi kesalahan dan akibatkan gagal login.
4. Logout Akun BRImo di Internet Banking
Cara mengatasi keempat pada tidak bisa login yaitu dengan mengingat kembali apakah sebelumnya sudah menggunakan layanan Internet atau Banking dan belum logout. Jika belum logout, silakan lakukan logout.
Lalu setelah berhasil logout dari akun BRImo di layanan Internet Banking, maka pengguna BRImo tinggal lakukan login ulang di aplikasi BRImo. Pastikan sebelum login, tunggu 10 menit setelah logout.
5. Logout Akun BRImo di Mobile Banking
Cara mengatasi kelima jika gagal login dikarenakan belum logout akun di layanan Mobile Banking BRI dan muncul notif kode P7 saat akan login. Maka silakan logout terlebih dahulu agar pengguna BRI bisa kembali masuk ke akun BRImo.
Untuk memastikan hal itu, silakan cek kembali apakah layanan Mobile Banking masih terhubung dengan BRImo atau tidak. Jika masih, silakan logout dan tunggu beberapa saat kemudian kembali lakukan login akun BRImo Anda.
6. Tunggu Maintenance Selesai
Cara mengatasi keenam tidak bisa login karena sedang ada maintenance, maka solusi paling tepat adalah dengan menunggu sampai proses maintenance selesai. Untuk memastikan apakah sudah selesai, silakan cek secara berkala.
7. Pastikan SIM Card Ada di Slot SIM 1
Cara mengatasi ketujuh tidak bisa masuk akibat nomor HP terdaftar di akun BRImo tertukar dan tidak ada di slot SIM 1, maka Anda hanya perlu ganti dan pastikan SIM Card terpasang dan berada di slot SIM 1.
Akhir Kata
Guna hindari masalah gagal login, maka Anda harus ingat username dan password serta logout dari layanan Internet dan Mobile Banking. Jika tetap gagal login, minta bantuan dengan hubungi call center BRI di 14017 / 1500017 atau di email melalui alamat callbri@bri.co.id.
Itulah pembahasan terkait gagal login BRImo baik dari penyebab dan cara mengatasi yang dapat bankiir.id sajikan. Adanya pembahasan tidak bisa login layanan Mobile Banking di atas semoga bermanfaat.