CS Allo Bank – Allo Bank merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan, dimana perusahaan ini awalnya memiliki nama Bank Harda Internasional. Kemudian nama tersebut berubah pada tahun 2021 menjadi Allo Bank setelah Mega Corp mengakuisisi bank tersebut pada tahun 2020.
Nama Allo sendiri merupakan singkatan dari All in One atau dalam bahasa Indonesia adalah semua dalam satu. Allo Bank sendiri termasuk bank digital, dimana seluruh proses perbankannya dilakukan melalui sebuah aplikasi. Dan aplikasi Allo Bank sendiri hadir pada tahun 2022.
Meskipun Allo Bank termasuk ke dalam jenis bank digital, namun perusahaan ini tetap memiliki layanan CS (customer service). Dimana layanan tersebut tidak berbeda jauh dengan layanan CS pada perusahaan lainnya, karena memang hal tersebut sudah menjadi standar di dalam sebuah perusahaan.
Nah, untuk kalian yang merupakan pengguna baru Allo Bank, kemudian sedang mencari tahu CS Allo Bank. Maka tida ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan terlebih dahulu, barang kali saja informasi dari kami ini dapat membantu.
Fungsi CS Allo Bank
Fungsi dari customer service sendiri adalah sebagai pusat bantuan bagi pelanggan, dimana setiap pelanggan dapat menanyakan segala hal seputar produk dari perusahaan tersebut. Ataupun dapat meminta bantuan apabila memiliki permasalahan seputar produk yang sedang digunakan.
Customer service Allo Bank sendiri memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai pusat bantuan apabila nasabah Allo Bank memiliki permasalahan seputar produk Allo Bank, atau memiliki pertanyaan seputar produk yang ditawarkan. Dengan bertanya langsung kepada pihak yang bersangkutan, maka hal tersebut akan lebih membantu.
Daftar CS Allo Bank
Layanan CS Allo Bank sendiri tergolong cukup lengkap, dan siap melayani setiap nasabah dalam waktu 24 jam. Sehingga nasabah Allo Bank dapat memilih sendiri layanan customer service mana yang akan digunakan. Dan beberapa layanan customer service yang ditawarkan diantaranya adalah sebagai berikut.
1. Nomor Telepon
Layanan pertama yang dapat digunakan adalah panggilan telepon, dimana nasabah Allo Bank dapat menghubungi nomor 080 4110 4110 untuk menyampaikan sebuah pertanyaan atau permasalahan yang sedang dihadapi. Namun untuk dapat menghubungi via telepon, maka nasabah perlu mempersiapkan pulsa.
Karena layanan panggilan tersebut dikenakan tarif dasar, dan untuk tarif dasar panggilan melalui layanan telepon berbeda-beda sesuai dengan provider yang digunakan. Sehingga sebelum memutuskan untuk menghubungi Allo Bank melalui telepon, ada baiknya kalian siapkan pulsa terlebih dahulu.
2. Whatsapp
Selain dapat menghubungi Allo Bank melalui layanan telepon, kalian juga dapat menghubungi Allo Bank melalui Whatsapp pada nomor 0822 0822 4110. Namun layanan WA ini hanya dapat melayani pengiriman pesan singkat saja, tidak dapat melayani panggilan suara atau video.
Sehingga untuk kalian yang sekiranya tidak memiliki pulsa untuk melakukan panggilan via telepon, namun kalian memiliki paket data atau terhubung dengan internet melalui WIFI. Maka kalian bisa menghubungi Allo Bank melalui Whatsapp pada nomor yang telah kami berikan diatas.
3. Email
Layanan lainnya yang dapat digunakan untuk menghubungi Allo Bank ialah melalui layanan email, dimana kalian dapat menghubungi Allo Bank melalui email di allocare@allobank.com. Namun untuk layanan ini biasanya memiliki respon cukup lama, dibandingkan dengan dua metode yang sebelumnya telah kami berikan.
4. Website
Selain itu, kalian juga dapat menghubungi Allo Bank melalui website resmi pada bagian pusat bantuan, dimana kalian dapat mengunjungi situs allobank.com/help. Kemudian silahkan isi form kirim pesan, pastikan data yang diisikan benar dan sesuai dengan data yang terdaftar.
Setelah berhasil mengirimkan pesan tersebut, maka pesan akan diteruskan melalui email yang dimasukan pada form. Sedangkan untuk instruksi selanjutnya juga akan diberikan melalui email. Sehingga cara ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara menghubungi Allo Bank via email.
5. Media Sosial
Cara terakir untuk menghubungi Allo Bank adalah melalui media sosial. Apabila beberapa cara yang telah kami berikan diatas tidak dapat berhasil dilakukan untuk menghubungi Allo Bank, maka kalian bisa memanfaatkan media sosial resmi Allo Bank yang diantaranya adalah sebagai berikut.
- Facebook: AlloBankID
- Twitter: AlloBankID
- Instagram: @allobank
- TikTok: @allobankid?
Alamat CS Allo Bank
Sama seperti beberapa jenis bank digital lainnya, dimana Allo Bank tidak memiliki kantor layanan nasabah. Sehingga nasabah tidak dapat menanyakan secara langsung seputar permasalahan yang sedang dihadapi. Meskipun demikian, Allo Bank tetap memiliki kantor pusat yang beralamat dibawah ini.
Asean Tower Lt. 2-3
Jl. K.H. Samanhudi No. 10, Sawah Besar, Jakarta
Akhir Kata
Kiranya cukup sekian dulu informasi mengenai CS Allo Bank yang pada kesempatan hari ini dapat Bankir berikan untuk kalian, semoga saja informasi yang baru kami berikan mengenai customer service bank diatas dapat menambah pengetahuan kalian. Terutama untuk kalian yang memang sedang mencari informasi tersebut.